Dilaporkan pada 07 September 2022, 16:35 WIB Dilihat 46 kali
Oleh Dita Melalui Web Pengaduan Status Laporan Ditutup
Laporan ini didisposisikan ke Dinas Sosial
Tracking ID: 0709220002 Kategori Laporan Pelayanan Sosial

Saya belum pernah dapat bantuan

Saya 34 tahun dengan 2 anak kk dan KTP kota magelang.saya sendiri menghidupi anak2 dan sampai hari ini sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan apapun.sedangkan tetangga2 saya orang berkecukupan dapat PKH,dapat bantuan beras,bantuan tunai.la saya sama sekali ga dpt apapun.pdhl saya sendiri rumah juga numpang.tlg pak wali minta bantuannya....dan se adil2nya.saya sudah terdaftar di dtks tapi kenapa tidak dpt bantuan apapun.
Dinas Sosial (Dinas Sosial)
08 September 2022, 10:47 WIB
Terima kasih atas laporan Ibu : Berikut kami sampaikan informasi terkait Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai berikut : Program Keluarga Harapan (PKH). PKH adalah progam bantuan tunai bersyarat yang berfokus pada pendampingan keluarga dan pemberian bantuan melalui bank Himbara bagi KPM yang mempunyai komponen PKH. Adapun komponen PKH yang dimaksud sebagai salah satu persyaratannya adalah : 1. Komponen pendidikan meliputi SD, SMP, SMA, 2. Komponen kesehatan meliputi anak usia dini dan ibu hamil, 3. Komponen kesejahteraan sosial meliputi penyandang disabilitas dan lanjut usia. Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS adalah data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial. Terkait dengan perluasan program bantuan sosial sesuai dengan petunjuk pelaksanaan program dimaksud. Demikian kami sampaikan, terima kasih
Dinas Sosial (Dinas Sosial)
09 September 2022, 13:34 WIB
Hasil tindak lanjut Home Visit pengaduan via aplikasi Monggo Lapor : Sudah dilakukan homevisit oleh pendamping PKH kecamatan Magelang Tengah di alamat terlapor pada : Hari : Jumat, 9 September 2022 Jam : 10.00 WIB Lokasi : Jl. Anggrek I / 254 RT 6 RW 4 kelurahan Kemirirejo Dari hasil kunjungan diperoleh informasi bahwa : Atas nama Dita Ayu Anugraheni mempunyai 2 anak (SMP : 12th dan balita : 3th) dan sudah mendapatkan bantuan berupa : 1. Jaminan kesehatan / KIS PBI Ybs berdomisili di Dusun Dekoro, Banyuwangi Kecamatan Bandongan bersama suaminya (beda KK, suami KK kecamatan Bandongan). Tidak pindah administasi ke kabupaten agar anak pertamanya bisa sekolah di Kota Magelang dengan jalur zonasi. Rumah pribadi milik ybs berada di Bandongan. Sedangkan rumah yg beralamat di RT 6 RW 4 adalah milik orang tua dari Dita yang kebetulan merupakan ketua RT 6 RW 4 Kelurahan Kemirirejo. Suami Dita Ayu merupakan seorang kurir ekspedisi sedangkan Dita Ayu sendiri ibu rumah tangga. Tindakan yg dilakukan SDM PKH 1. Kunjungan ke rumah terlapor an. Dita Ayu Anugraheni yang notabene adalah anak dari ketua RT 6 RW 4, namun SDM PKH tidak bertemu dengan ybs. 2. SDM PKH telah mendapatkan informasi bantuan-bantuan yg telah diperoleh dari pemerintah. 3. SDM PKH memperoleh informasi bahwa terlapor masih administasi Kota Magelang, namun domisili tinggal dan kesehariannya berada di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.
-- Belum ada komentar --
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pelapor tidak menyertakan lampiran --
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -