Dilaporkan pada 01 April 2021, 07:51 WIB Dilihat 53 kali
Oleh Gunung Purwanto Melalui Web Pengaduan Status Laporan Direspon
Laporan ini didisposisikan ke Dinas Sosial
Tracking ID: 0104210001 Kategori Laporan Bansos

Bansos Covid-19 Tidak Tepat Sasaran

Bansos covid-19 tidak tepat sasaran. Keluarga Kami pernah mendapat bansos bulan Mei-Juli 2020. Tetapi setelah itu tidak mendapatkan kembali. Dari warga RT yang menerima bansos hanya 9 atau 10 keluarga termasuk keluarga kami namun, pada bulan agustus 2020 hanya keluarga kami yang tidak mendapat bantuan sosial tunai covid. Saat diurus di kelurahan setemlat data keluarga kami tiba-tiba tidak ditemukan.

Dimana keluarga kami tidak mampu, saya di phk sejak maret 2020 dan belum menemukan pekerjaan, Ibu saya janda tidak bekerja. Rumah pun menumpang. Mohon Kejelasanya.
Dinas Sosial (Dinas Sosial)
01 April 2021, 13:39 WIB
1. Terima kasih atas laporan Bapak, kami sampaikan bahwa mekanisme penyaluran BST yang bersumber dari APBN sudah dirumuskan sesuai mekanisme dan peraturan yang berlalu 2. Selanjutnya terkait penyaluran bahwa data bayar sesuai dengan data bayar yang diterima PT.Pos dari Kementerian Sosial 3. Silahkan berkonsultasi dan koordinasi dengan kelurahan setempat terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sekiranya keluarga belum terdaftar dalam DTKS dapat secara mandiri mendaftarkan mekanisme DTKS melalui kelurahan setempat 4. Demikian terima kasih
Gunung Purwanto
01 April 2021, 16:20:16 WIB
Terima kasih untuk informasi mengenai DTKS sangat bermanfaat, mengingat bulan agustus 2020 ketika kami tidak mendapat bansos covid, keluarga kami sempat mendatangi kantor dinas sosial atas arahan dari kelurahan. Namun tidak diberitahukan informasi mengenai mekanisme DTKS. Hanya diberi respon "Kalau data dikelurahan tidak ada, disini tidak ada berarti dikantor pos tidak ada." . Dan perlu saya tambahkan bahwa bansos tidak tepat sasaran karena adanya oknum penerima bansos yang memiliki properti berupa Tempat Kos dan Mobil Pribadi dalam tanda kutip "Orang Mampu" namun mendapat bansos covid. Bahkan pertama kali bansos turun di tahun 2020, RW kami yang tidak diberitahu/dikoordinasi akan adanya bansos dari pemerintah, jika bukan karena ketua RT kami yang berinisiatif pada H-3 atau H-4 langsung mendatangi kelurahan dan bertanya langsung ke kelurahan setempat. Sebelumnya Mohon Maaf dan Terimakasih. Tolong Maklum karena kami sedang mencari kejelasan.
Gunung Purwanto
01 April 2021, 08:44 WIB
Magelang Tengah
Silakan login untuk memberi komentar
-- Pelapor tidak menyertakan lampiran --
Pengadu tidak melengkapi data lokasi, tidak dapat menampilkan peta.
Alamat: -
Lintang: -
Bujur: -